KIPO Breaking

Mahasiswa/I Papua : Happy Breadday , Tuan Arnol C AP.

Foto: IST

 KIPOnews- Mmahasiswa/I Papua Seluruh  Indonesia sangat berantosias, untuk mengenang Sang Pejuang Seni dan Budaya Papua pada Tahun 80-an dengan Group Musik MAMBESAK , yang pernah  Populer di saat itu, Musik mambesak sangat di Gemari Oleh Masrakat Papua(Sorong-samarai)  dengan Ketukan Alunan Music dan Suara yang menggugah Hati Masrakat Luas di Belantaran papua.
Beberapa Kota-kota Besar di Indonesia Seperti  Jakarta, Jokjakarta dan Surabaya, Merayakan hari kematian Tuan Arnol C AP dengan  berbagai Macam kegiatan seperti, Tarian-Tarian, Vocal Group, Drama dan Puisi, yang di Persembahkan dari Putra/I papua yang mengenyam pendidikan di bebrapa kota-kota besar di Indonesia.
Kata, seorang mahasiswa papua yang sedang mengenyam pendidikan di  salah satu kota besar  di Indonesia dan juga takmau di sebutkan namya ini ia menyampaikan  bahwa, Kegiatan ini sangat positif dan Patut untuk di peringati, Dengan kegiatan seperti ini kita sebagai Mahasiswa/I papua ,dapat mengerti dan Paham dengan diri kita yang sebenarnya dan  dapat mengenal para pejuang kita yang dulu pernah perjuang mengangkat identitas dan Ideologi orang papua ke Permukaan dunia.
Lanjutnya, saya  harap kepada seluruh Mahasiswa/I  papua yang berada dimana saja di atas muka bumi ini, dapat mengartikan Moment ini, Sebagai Moment yang berharga dan berarti yang Harus di peringati Sebagai Hari Seni dan Budaya bagi orang papua dan Tanah papua, sambil mengakhirinya.

Hut mambesak ini bukan hanya di buat di kota-kota besar  di luar papua saja tertapi di peringati juga di seluruh tanah papua (Sorong to Samarai) bahkan Pemerintah pun turut memeriahkan hut Mambesak ini dengan berbagai  Kegiatan di setiap daerah di Papua dan Papua Barat. (Jhn/Kn).

Tidak ada komentar

close
Banner iklan disini