KIPO Breaking

PAPUA MEMPUNYAI KESEMPATAN MENJADI ANGGOTA PENUH DI MSG.


KIPOnews-Vanuatu Ingin Indonesia keluar dari msg dan papua barat untuk diberi keanggotaan penuh.
Bagi pemerintah yang dipimpin oleh perdana Menteri Charlot salwai ingin melihat united gerakan pembebasan Papua Barat (ULMWP) menjadi anggota fledged penuh dari Melanesia Spearhead Group (MSG).
Kiriman Harian diberitahu ini adalah bagian dari keputusan 57 dari 2016 di msg di Dewan Menteri (com) ke-9 pertemuan biasa.

The com didukung keputusan untuk mengajarkan pemerintah untuk menyertakan ulmwp ' s pesan penuh status keanggotaan sebagai bagian dari agenda di msg mendatang pemimpin summit pada 6 Mei 2016 yang akan berlangsung di port vila dan menghapus indonesia sebagai Anggota Partner MSG.
Papua Barat United gerakan pembebasan papua barat adalah memberikan observer status itu ketika indonesia masuk sebagai anggota partner msg di ke 2015.
Ulmwp yang awalnya diterapkan untuk keanggotaan penuh.
Sementara itu di com juga didukung keputusan untuk tidak menerima pengangkatan fiji diplomat amena yauvoli sebagai new Direktur Jenderal MSG Sekretariat.
Duta besar yauvoli menandatangani kontrak baru dari pekerjaan dengan msg kursi, Kepulauan Solomon Perdana Menteri Manasseh sogavare di honiara pada bulan april 11, Pulau Solomon ' Mr Peter Forau yang mengundurkan diri pada bulan Desember 2015.
Vanuatu ' s com disetujui bahwa vanuatu adalah duta besar, diplomat adalah Roy Mickey sukacita yang dinominasikan untuk msg atas kiriman dan kandidat lain yang diterapkan untuk mencari full yudisial review.
Kebanyakan masa lalu dan sekarang pemimpin di vanuatu telah staunch advocators untuk papua barat ' s kebulatan tekad.
Dalam tekanan dari publik, mantan perdana menteri, moana bangkai, membuat tebal berdiri untuk kebulatan tekad untuk orang papua dan kanaks dari kaledonia baru pada ktt pemimpin msg di beijing, 2013.
" kita tidak dapat memiliki wol ditarik wajah kami dan berpura-pura bahwa kita baik-baik saja ketika orang-orang yang mengetahui bahwa gratis roh dalam diri kita yang sepi longs untuk kebebasan," Dia dikutip untuk mengatakan kembali kemudian, kebenaran keberadaan pelanggaran HAM merilis wawancara dan berkomitmen terhadap west papuans sebagai orang-orang di tanah air mereka, ketika pada saat yang sama menunjuk keluar " bagaimana setiap negara anggota msg berharga hubungan mereka dengan Indonesia dan Berharap untuk melihat ini memperkuat dan bagaimana menjadi dewasa sebagai hasil dari rasa hormat ini untuk indonesia sebagai teman, Indonesia telah diterima sebagai pengamat di msg ".
Saat ini, negara anggota dari msg adalah: Kepulauan Solomon (Perdana Menteri Manasseh Sogavare), Perdana Menteri (Vanuatu Charlot salwai), Fiji (Perdana Menteri Frank Bainimarama), Papua New Guinea (Peter O ' Neill), Flnks Kepala Perwakilan (Mr. Victor Tutugoro), Indonesia sebagai anggota partner (Presiden Joko Widodo) dan papua barat sebagai observer (Sekretaris Jenderal Ulmwp Octavianus Mote).
Sebagai co-bapak pendiri dari MSG DAN VANUATU PERTAMA PERDANA MENTERI FR. Walter Lini setelah berkata, "Vanuatu tidak akan sepenuhnya gratis sampai semua orang melanesia bebas".
Indonesia telah berhasil publik bahwa itu telah memperoleh dukungan dari Fiji Dan Papua New Guinea untuk mendorong untuk keanggotaan penuh di MSG.

Tidak ada komentar

close
Banner iklan disini